6 Pemain Bola Terbaik Di Dunia

​Tidak dapat dimungkiri, bahwa di dunia sepak bola yang bertabur bintang, tidak semua pemain memiliki posisi yang setara. Hal itu berlaku baik di mata publik, maupun terakit kontribusi mereka di lapangan.  Beberapa pemain terbukti mampu tampil di atas standar mereka guna membawa tim yang mereka bela untuk tampil lebih baik. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang menjadi sumber inspirasi utama, atau dalam beberapa kasus, satu-satunya, di tim yang mereka bela.  Hal itu membuat beberapa nama pantas menyandang status yang ‘terbesar’, seiring dengan kontribusi konsistensi mereka. Oleh karena itu, berikut kami rangkum,6 Pemain Bola Terbaik Di Dunia.

6 Pemain Bola Terbaik Di Dunia
6 Pemain Bola Terbaik Di Dunia

6 Pemain Bola Terbaik Di Dunia

 

  1. Neymar (Paris Saint-Germain)

Neymar adalah sesosok yang di kandidatkan sebagai Pemain Bola Terbaik Di Dunia. Dia memang baru saja pindah ke Prancis untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain musim 2017/18 lalu, namun, nampaknya keputusan itu tidak sepenuhnya perlu dipertanyakan. Selalu berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi di Barcelona, Neymar menjelma menjadi soerang raja di Paris. Kendati mengalami cedera di paruh akhir musim, catatan Neymar bersama Les Parisiens cukup impresif dengan 28 gol dan 16 assist dari 30 laga musim lalu.

Dirinya dipastikan akan terus menjadi tumpuan PSG dan juga Brasil di tahun-tahun ke depan. Melihat kemampuannya yang mungkin hanya berada di belakang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, jangan kaget jika kesuksesan klub dan negaranya di masa mendatang akan bergantung kepada performa mantan pemain Santos ini.

  1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Kane. Menyebut nama Tottenham, hampir pasti setiap orang akan mengafiliasikan mereka dengan hanya satu nama, yakni Harry Kane. Hal itu sudah cukup menjadi bukti seberapa besar sosok Kane bagi klub London utara tersebut, setidaknya selama tiga musim terakhir. Bagaimana tidak, pemain Timnas Inggris ini menjelma menjadi bintang dalam waktu singkat, dan bahkan sukses menjadi top skorer Premier League selama dua musim beruntun (2015/16 dan 2016/17) sebelum kalah tipis oleh Mohamed Salah musim 2017/18 lalu. Konsistensinya di muka gawang bisa dibilang sebagai faktor utama yang mebuat Spurs berhasil bersaing di empat besar klasemen Premier League selamam tiga musim terakhir. TIdak hanya bagi klubnya, kepiawaian Kane pun berlanjut bersama Timnas Inggris. Dia mampu mencetak enam gol di Piala Dunia 2018 lalu, kala mengantarkan Inggris mencapai semifinal, sekaligus menahbiskan diri sebagai top skorer turnanen empat tahunan tersebut.

  1. Sergio Ramos (Real Madrid)

Dirinya memang bukanlah seorang penyerang, bahkan dia satu-satunya sosok non-striker di daftar ini, namun semua pasti mengakui bahwa Ramos adalah sosok terpenting bagi Real Madrid selama hampir satu dekade terakhir.  Kendati tidak bertugas mencetak gol, pengaruh Ramos sangat besar sebagai organisator pertahanan El Real, sekaligus sebagai pemimpin bagi raksasa Spanyol tersebut. Kualitas seorang Ramos dalam menginspirasi rekan-rekannya sudah nampak kala dia membawa Real Madrid memenangi Champions League sebanyak empat kali dalam lima musim terakhir. Kendati seringkali cukup kontroversial dalam aksinya di atas lapangan, namun semua mengenal Ramos sebagai Pemain Bola Terbaik Di Dunia & sosok yang tidak segan melakukan apapun demi timnya, meskipun terkadang tindakannya membuat geram lawan. Akan tetapi, faktor tersebut yang membuat Ramos menjadi sosok tak tergantikan bagi tim yang dia bela.

  1. Luis Suarez (Barcelona)

Sang raksasa Katalan memang sangat identik dengan Lionel Messi, namun, beberapa orang kadang lupa bahwa selain Messi, sosok Suarez juga merupakan sosok dengan kontribusi yang sangat besar dalam kesuksesan Barcelona selama empat musim terakhir. Mengingat tidak banyak nama yang mampu bermain harmonis bersama Messi di atas lapangan, kemampuan Suarez untuk bertandem sempurna dengan Messi menjadi bukti bahwa dirinya memiliki kualitas di atas rata-rata.

Selain ketajaman di muka gawang (152 gol dari 198 laga bagi Barcelona), seperti layaknya Ramos di Real Madrid, Suarez tidak segan melakukan apapun demi meraih kemenangan bersama Barcelona, maupun negaranya, Uruguay. Publik tentu masih ingat kala dirinya menepis bola dengan tangannya di muka gawang Uruguay pada laga kontra Ghana di Piala Dunia 2010 lalu. Kendati tindakan tersebut tidak terpuji, dan berujung pada kartu merah, namun itu menjadi bukti betapa jauh Suarez rela melangkah untuk membawa timnya meraih kemenangan.

  1. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Siuapa yang tidak kenal dengan Pemain Bola Terbaik Di Dunia satu ini. Memiliki seorang Ronaldo merupakan sebuah berkah bagi tim Pokerbeken. Bagaimana tidak, kendati usianya sudah menginjak 33 tahun, konsistensi Ronaldo dalam bermain nampak sama sekali tidak mengalami penurunan. Ketajamannya di depan gawang telah terbukti selama dirinya memperkuat Sporting CP, Manchester United, dan Real Madrid. Kini bersama Juventus, dirinya pun pastinya siap menjawab tantangan baru.

Puncak karier sang pemain bisa dilihat bersama Real Madrid. Selama sembilan musim, dia sukses memberikan empat gelar Champions League, dan tidak jarang, dirinya memiliki andil dalam menciptakan gol-gol krusial di partai-partai yang menentukan. Tidak hanya bagi klub, Ronaldo juga merupakan inspirasi terbesar bagi negaranya, Portugal. Kualitas kepemimpinannya bahkan bisa dilihat ketika dia menginspirasi Portugal dari sisi lapangan kala mereka memenangi final Euro 2016 kontra Prancis.

  1. Lionel Messi (Barcelona)

Messi Menyandang status satu dari dua Pemain Bola Terbaik Di Dunia, sudah menunjukkan betapa sosok seorang Messi merupakan pemain yang jauh di atas jangkauan para pemain lain dunia sepak bola saat ini. Sejak debutnya pada 2006 lalu, tidak ada satupun pemain lain (selain Ronaldo) yang berhasil disandingkan dengan bintang asal Argentina ini. Dia menjadi kunci sukses Barcelona selama satu dekade terakhir, dan kendati belum mampu meraih kesuksesan yang sama bersama Argentina, Messi selalu menjadi tumpuan utama negaranya, dan terkadang dirinya mendapatkan beban yang jauh lebih besar dari rekan-rekannya.  Kini sudah menginjak usia 31 tahun, kita mungkin hanya dapat dimanjakan oleh penampilan kelas dunia yang penyerang selama beberapa tahun ke depan saja. Namun, satu yang pasti, sosoknya bakal selalu diingat sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah menghiasi belantika sepak bola dunia.

Itulah 6 pemain bola terbaik di dunia semoga artikel ini bisa menambah wawasan Anda di bidang seputar sepak bola. Dan kami berterima kasih tuk Anda yang sudah meluangkan waktu tuk membaca artikel ini sekian dan terima kasih guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *