Pro dan Kontra dari Dispenser Air Panas Under-Sink

Dispenser air panas built-in terdiri dari tangki pemanas kecil yang perlu Anda pasang di bawah wastafel dapur dan keran yang dapat menahan tekanan air mendidih. Suhu tangki tetap mendekati 200 ° F selama Anda menjaga unit tetap terhubung dan Anda tidak mengubah pengaturan unit. Ini jauh lebih panas daripada apa pun yang bisa Anda dapatkan dari pemanas air biasa dan sama panasnya dengan air yang didapat pembuat kopi. Orang-orang memasang ini karena manfaat yang mereka tawarkan.

Ada sejumlah manfaat memiliki dispenser air panas di bawah wastafel. Pertama, dispenser air panas di bawah wastafel memberi Anda apa yang Anda butuhkan secara instan sehingga Anda tidak harus berhenti di tengah-tengah sesuatu dan menunggu air mendidih. Ini adalah keuntungan serius bagi mereka yang menghabiskan banyak waktu bekerja di dapur. Selanjutnya, bertentangan dengan keyakinan bahwa menyimpan air panas di dalam tangki tidak efisien, dispenser air panas instan sebenarnya membuang energi lebih sedikit daripada cara lain untuk menghasilkan air mendidih. Misalnya, dengan ketel, Anda sering harus memanaskan lebih banyak air daripada yang Anda butuhkan dan air yang tidak digunakan akhirnya menjadi dingin karena ada sedikit isolasi. Di sisi lain, tangki under-sink memiliki insulasi yang layak sehingga hanya ada sedikit panas yang hilang. Akhirnya, boiler di bawah wastafel tidak mengambil tempat di meja dapur Anda sementara ceret atau meja dispenser air panas bisa menjadi gangguan.

Dengan semua kenyamanan yang mereka tawarkan, tangki dispenser air panas juga dapat menyebabkan beberapa masalah jika Anda tidak berhati-hati dengan mereka. Sebagai contoh, beberapa unit murah mungkin mudah bocor karena tekanan yang sangat besar dan efek korosif dari air yang terus-menerus mendidih di dalamnya. Jika gagal ketika Anda jauh dari rumah, mungkin ada kerusakan serius pada properti Anda. Untuk menghindari kecelakaan seperti itu, sebaiknya buang dan lepaskan dispenser air mendidih di rumah Anda jika Anda berencana untuk pergi selama lebih dari satu hari. Masalah yang lebih berbahaya tentang perangkat ini adalah risiko panas. Cairan pada 140 ° F dapat menyebabkan cedera ketebalan penuh dalam beberapa detik dan apa yang keluar dari keran air panas instan jauh lebih panas dari itu. Siapa pun yang meletakkan tangan di bawah keran itu akan mengalami cedera serius dan ini terutama merupakan masalah bagi orang yang tidak dapat sepenuhnya memahami risikonya. Jika Anda ingin menggunakan sistem ini di rumah dengan orang tua atau anak kecil, Anda harus mengecilkan suhu unit untuk mengurangi risiko.

Kesimpulannya, dispenser air panas di bawah wastafel adalah perangkat yang berguna tetapi Anda harus memastikan mereka sesuai dengan gaya hidup Anda sebelum Anda mendapatkannya dan Anda harus berhati-hati saat menggunakannya.

Artikel ini berasal dari Judi Bola yang merupakan website terpercaya di indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *